Blog Cinangka

Setting SMTP Server Di Koneksi IM2

Posted by Taufiq Rohman Friday, October 14, 2011
Share this Article on :

Ceritanya begini, dulu, saya bisa membalas email yang masuk di outlook dengan smtp server di hosting. Kemudian beberapa bulan kemudian, tiba-tiba tidak bisa mengirim email melalui otlook, gagal. Jadilah sering banyak email yang "ketriwal" tidak terbalas, harus pakai web based email: yahoo.

Lama tidak sadar, tidak berusaha mencari tahuu, hanya bertanya ke penyedia hosting, mengapa smtp server tidak berfungsi. Jawabannya, gunkan saja yang auto setting. Yah, tetap tidak bisa.

Lama tidak bisa membalas email, harus login dulu ke yahoo atau Gmail. Kemudian buka-buka IIS, da virtual SMTP server, pakai ini bisa tidak ya. cari kesana kemari dengan kata kunci: send email using local smtp server. Ketemunya software berbayar, sekitar 69 dolar. berat.

Trus mencari, masa kalau mau membalas email harus login dulu, repot. Mencari kesana-kemari, juga dengan kata kunci kemungkinan port 25 untuksmtp server dari remote di blok oleh penyedia kokensi IM2. Ketemu tulisan entah oleh siapa, lupa. Intinya, IM2 mengubah settingan outgoing mail server. Yang awalnya bisa diisi oleh masing-masing smtp server pengguna menjadi hanya bisa diisi smtp server indosat.

Wah-wah, mengapa Indosat ora kondo-kondo. Kan jadi ribet. Sekian lama kerepotan membalas email kok tidak ada pemberitahuan mengenai hal ini.

Dan setting outgoing mail diganti dengan yang dari IM2, dan go. berhasil mengirim email.

IM2, kalau ada perubahan yang berkenaan dengan pelanggan mbok kami dikabari ya. ok?

Related Post:

Post a Comment