Blog Cinangka

Pengalaman Pakai im2

Posted by Taufiq Rohman Thursday, October 20, 2011
Share this Article on :

berikut ini pengalaman saya,
3 hari awal setelah isi ulang hampir saya pergunakan sampai 20 jam/hari, kendala tidak ada, lancar.. dan nyaman untuk browsing.. meskipun di jam sibuk (jama 8-11 malam) eh dah tau-tau kuota pemakaian yang saya cek di billing indosatm2 telah mencapai 3ooan mb sekian (busyet dah) padahal tanpa download
hari berikutnya sampai seminggu
kuota telah mencapai limit (kuota 500-600 mb), saat browsing muncul pemberitahuan, “kuota anda telah mencapai limit kecepatan akan diturunkan sesuai dengan perjanjian dan ketentuan yang berlaku”
tak masalah masih 128kbps (setara dengan 16 Kbps dan saya putuskan untuk meminjam modem hsdpa keluarga saya dan kecepatannya masih bisa ditolerir antara 10-15 KBps)
hari-haari selanjutnya
kecepatan semakin turun menjadi 5-8 KBps meskipun sinyal bar 3-4 hsdpa
ya.. tak apalah namanya juga unlimited murah ^^
hari-hari selanjutnya lagi, semakin hari semakin mumet, sampai posting ini ditulis
padahal belum 2 minggu
“kecepatan akan diturunkan menjadi up to 64 kbps” berarti setara dengan 8 KBps, tapi kenyataannya yang saya dapatkan hanya 0-3 KBps untung-untung dapat 5 KBps walaupun sinyal yang saya dapatkan full 5 bar HSDPA, sedangkan itu digunakan pada saat jam tidak sibuk
kecewa sih ada, tapi mau bagaimana lagi, yang penting masih bisa internetan walaupun harus selalu dongkol..
tanggapan :
klo punya jam terbang online yang hampir full, sebaiknya jangan menggunakan im2 broom x-tra 2. kuota maksimal untuk kecepatan 256 kbps hanya 500mb setelah itu mumet, lambretta dsb meskipun unlimited apalagi pilihan paket classic, bwegh ga tahan…
paket ini hanya cocok bagi yang jam terbang onlinenya kurang
ingin coba yang broombastis unlimited, untuk kuota 2 giga, tapi diurungkan, jangan-jangan kayak kasus di atas.. lagi
soal tweak-tweak ga ngaruh tu.. mungkin saya tidak sesuai prosedur kali ya ^^
biarpun di tweak tetap aja koneksi indosat im2 yang terkena batas limit  ga ngaruh.. itukan sudah ketentuannya.. terkena “limitasi” istilahnya, kecuali ada phreaker yang jago yang bisa mengatasi ini

Related Post:

Post a Comment